17 Warga Terjaring Razia Masker di Purwosari

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Penggunaan masker di tempat umum gencar dilakukan di kota Solo. Aparatur lintas sektoral di kota Solo bahu membahu melaksanakan Perwali nomor 24 dan 25 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Surakarta.

Razia masker intensif dilakukan dengan beberapa lokasi secara serentak oleh aparat pemerintah, TNI dan Polri mulai dari tingkat kota hingga ke bawah di tingkat kelurahan.

Sebagaimana pagi ini di wilayah Purwosari, razia dilakukan menyasar Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kenanga, Jalan Melati, Kampung Sangrahan, hingga Jalan Sidoasih Barat, Sabtu (19/9).

Sebanyak 17 warga terjaring karena tidak mengenakan masker. Kepada mereka diberikan teguran sebagai langkah pembinaan, dan selanjutnya diberikan masker disaksikan warga masyarakat lainnya.

“Razia kali ini dilakukan dengan humanis dan simpatik agar nantinya warga masyarakat yang tidak menggunakan masker akan mempunyai rasa malu dan jera, bisa berdisiplin dalam penggunaan masker”, terang Bhabinkamtibmas Purwosari Aiptu Sapuwan, S.H.