20 Surat Tilang Dikeluarkan Sat Lantas Polresta Surakarta di Jalan Jayawijaya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Satuan Lalu Lintas Polresta Surakarta mengamankan 2 ( dua) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong dan mengeluarkan surat Tilang sebanyak 20 buah di Jalan Jayawijaya Mojosongo, Selasa (08/06/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Lantas Kompol Adhytiawarman Gautama Putra,SH.SIK.MH mengatakan pagi tadi Sat Lantas Polresta Surakarta melakukan razia secara hunting di jalan Jayawijaya Mojosongo dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang melanggar kasat mata dan pemakaian knalpot brong.

“Dalam kegiatan tersebut petugas berhasil menindak dengan memberikan surat Tilang sebanyak 20 buah dengan barang bukti 2 unit Sepeda motor knalpot brong, 2 buah SIM dan 16 buah STNK,” jelas Kompol Adhytia.

“Seluruh barang bukti kita amankan di Mako Sat Lantas Polresta Surakarta dan Kami beri sanksi berupa penilangan, serta yang memakai knalpot wajib mengganti dengan knalpot standar terlebih dahulu” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga memberikan himbauan kepada para orang tua dan anak-anak muda untuk tidak melakukan aksi balap liar. Sebab menurutnya hal tersebut sangat membahayakan diri dan para pengguna jalan lainnya.

“Dan kepada orang tua agar lebih mengawasi anaknya agar tidak ikut terlibat dalam balap liar , tekankan mereka agar istirahat saja kumpul sama keluarga di rumah,” lanjut Kompol Adhytia.

Secara terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menegaskan Polresta Surakarta akan terus melakukan patroli sekaligus razia kendaraan yang menggunakan knalpot brong untuk menciptakan situasi yang kondusif terlebih aksi balap liar yang kerap terjadi di jalanan.

“Dan Polresta Surakarta tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong ini, kami akan tindak, kendaraan bermotor akan kami kandangkan” pungkas Kapolresta Surakarta.