37 pelaku yang Geruduk Kantor BPR di Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta akhirnya menetapkan 37 Pelaku yang geruduk kantor Bank BPR Adipura Serengan sebagai tersangka.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwasanya penetapan tersangka dilakukan setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan secara estafet dan juga hasil melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Oleh sebab itu tadi malam, Polresta Surakarta resmi menetapkan 37 orang sebagai tersangka pelaku yang telah dilakukan pengamanan di TKP,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi,Kamis (24/12/2020)

Kapolresta Surakarta menambahkan untuk 37 tersangka tersebut sudah dilakukan penahanan di Rutan Polresta Surakarta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka akan dijerat dengan Pasal 335 KUHP. Termasuk penerapan UU Darurat No 12 Tahun 1951,” jelas Kapolresta.

“Sedangkan untuk aktor intelektual dari pengerahan 2 kelompok massa yang menggeruduk bank BPR Adipura masih kita lakukan pengejaran,” imbuh Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta menyampaikan bahwa 37 tersangka yang kita lakukan penahanan tersebut merupakan warga Solo dan luar Solo.

Kapolresta Surakarta menegaskan bahwa Polresta Surakarta tidak akan membiarkan adanya tindakan intoleransi dan premanisme di wilayah hukum Polresta Surakarta.

“Hukum jalanan tidak berlaku di Solo. Kita akan tindak tegas semua tindakan yang merugikan masyarakat,” pungkas Kapolresta Surakarta.