51 Warga Terjaring Polsek Serengan Dalam Operasi Yustisi Penggunaan Masker

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19, Jajaran Polsek Serengan melaksanakan operasi yustisi penggunaan masker di perempatan Matahari Singosaren Mall Kel. Kemlayan, Kec.Serengan Kota Surakarta yang dipimpin oleh Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH, Kamis(24/09/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH mengatakan kegiatan operasi Yustisi penggunaan masker dilaksanakan oleh tim gabungan Tiga Pilar meliputi TNI , Polri ,Pol PP dan PMI serta Linmas Kecamatan Serengan.

“Bahwa operasi Yustisi ini dengan sasaran pelanggaran warga yang tidak memakai masker, serta yang menjadi dasar dalam pelaksanaan operasi yakni Perwalkot Surakarta No. 24 tahun 2020” , imbuh Kompol Suwanto,SH.

“Dalam pelaksanaan operasi tersebut terjaring 51 warga kedapatan tidak memakai masker dan penggunaan masker tidak benar. Sehingga warga yang terjaring diberikan teguran tertulis 21 orang, dan teguran lisan 30 orang” ,jelas Kapolsek Serengan.

Kapolsek Serengan menambahkan Para pelanggar selanjutnya diberikan pembinaan untuk menyayikan Lagu Indonesia Raya dan sanksi secara tertulis maupun lisan.

“Pelanggar yang kena sanksi tidak menggunakan maker diberikan satu bungkus plastik yang berisi 2 sabun mandi Lifebouy dan 4 buah masker dengan Jumlah keseluruhan 50 bungkus dari PMI Kota Surakarta”, pungkas Kapolsek.