AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen Resmi Jabat Kapolsek Banjarsari

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta – Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Banjarsari, yakni Kompol Demianus Palulungan digantikan oleh AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen di aula lantai dua Mapolresta Surakarta Jl Adi Sucipto Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/09/2020).

Kompol Demianus Palulungan akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Koor Prog Monev Roops Polda Jateng

Adapun AKP Muhammad Rikha Zulkarnaen sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Kebumen.

Usai melakukan upacara sertijab, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak meminta kepada Kapolsek baru untuk segera menyelesaikan karakter wilayahnya.

Sebab di Banjarsari merupakan daerah di Solo yang banyak memiliki objek vital dan pusat pemerintahan.

“Sehingga Kapolsek harus menjadi yang terdepan,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolresta Surakarta meminta kepada Kapolsek untuk segera menyesuaikan di tempat tugasnya yang baru.

Upacara Sertijab diikuti oleh PJU Polresta Surakarta, Perwira Staf, Bintara serta ASN Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI mengatakan bahwa Sertijab siang ini dilaksanakan dalam suasana yang sederhana dan serba terbatas ditengah penanganan penyebaran covid- 19 kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan upacara sertijab ini.

Dalam sambutannya, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Selain sebagai penyegaran organisasi, mutasi jabatan juga untuk memberikan kesempatan anggota untuk mengembangkan karier.

Secara pribadi dan selaku Kapolresta Surakarta serta keluarga besar Polresta Surakarta menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kompol Demianus Palulungan atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Banjarsari.

“Tentu saja mutasi ini juga memperhatikan prestasi dan kiprahnya di institusi Polri,” terangnya.

Lanjut Kapolresta, untuk pejabat yang lama, pihaknya mewakili pucuk pimpinan di Polresta Surakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini. Sedangkan untuk pejabat yang baru, pihaknya meminta segera beradaptasi agar estafet kepemimpinan terus berlanjut.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, dan selamat kepada pejabat yang baru,” pungkasnya.