Aksi Demo Berakhir Damai, Kapolresta Surakarta Ucapkan Terimakasih ke Mahasiswa

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Aksi demonstrasi di depan Balaikota Surakarta, Kamis (08/10/2020) yang berakhir damai, mendapatkan apresiasi dari Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI yang langsung turun ke lapangan di saat Mahasiswa melakukan orasi di depan Balaikota Surakarta mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum yang telah dilaksanakan oleh segenap mahasiswa dari berbagai universitas di Surakarta dan Sukoharjo yang berjalan dengan aman, tertib, damai dan terkendali.

Alhamdulillah semua pihak saling menghargai tugas dan tanggung jawab masing-masing, baik itu mahasiswa dan juga aparat Kepolisian, dimana bisa sama-sama dan bekerjasama untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif, damai dan tidak ada bentrok atau gesekan dengan aparat keamanan,” ungkapnya.

Kapolresta Surakarta menambahkan bahwa mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik dan Polisi juga secara optimal dapat menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Yang diantisipasi adalah, adanya pihak-pihak lain yang ingin memanfaatkan situasi tersebut untuk kepentingan lain yang bertujuan untuk menganggu ketertiban umum.

Sekali lagi saya selaku Kapolresta Surakarta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengangkat jempol untuk mahasiswa Surakarta dan sekitarnya yang terlibat aksi unras Solo Raya Menggugat siang hingga malam hari ini, bahwa demo mahasiswa dapat berjalan dengan aman dan tertib” pungkasnya