Anggota Polsek Pasar Kliwon Bubarkan Warga yang Berkerumun di Warung

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Anggota kepolisian Polsek Pasar Kliwon membubarkan warga yang sedang berkumpul di salah satu warung di Pasar Batik PGS , Kecamatan Pasar Kliwon, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Minggu (10/05/2020) tadi malam.

Selain membubarkan kerumunan warga, kepolisian juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran virus corona, sesuai dengan maklumat Kapolri, khususnya di wilayah hukum Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta.

“Pembubaran ini untuk kepentingan kita bersama sekaligus pencegahan penyebaran wabah virus corona, langkah ini akan terus kita lakukan secara berkelanjutan hingga situasi benar-benar aman,“ kata anggota Polsek Pasar Kliwon Aiptu Naryatmo.

Aiptu Naryatmo juga meminta masyarakat tidak panik menghadapi penyebaran virus corona, dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, masyaakat juga diingatkan agar selalu menerapkan pola hidup sehat, lebih sering berada di rumah, memeriksa kesehatan berkala, mengikuti imbauan pemerintah, dan senantiasa menjaga Kamtibmas sehubungan dengan maraknya isu virus corona.

“Kami juga meminta setiap penjual makanan tidak memberikan layanan warga berkumpul dan disarankan agar melayani pembelian untuk dibawa pulang. Polisi juga terus memberikan imbauan ke warga agar tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ucap Aiptu Naryatmo.

“Kami juga menyosialisasikan ke warga mengenai larangan mudik karena sangat berpotensi menyebarkan virus corona,” jelasnya.