Antisipasi 3C Gabungan Polsek Serengan dan Polsek Laweyan Lakukan Patroli Kewilayahan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka antisipasi penyakit masyarakat ( Pekat) serta Curat,Curas dan Curanmor (3C) gabungan Polsek Serengan dan Polsek Laweyan Polresta Surakarta melaksanakan patroli bersama di wilayah Polsek Laweyan dan Polsek Serengan malam tadi, Kamis dini hari (23/07/2020).

Kegiatan Patroli polsek Serengan dan Polsek Laweyan malam dini hari sasaran pemukiman penduduk dan poskamling, serta lakukan pengecekan di mall – mall. Laksanakan himbauan kepada warga dan petugas ronda agar tetap laksanakan pemantauan wilayah guna cegah dan antisipasi tindak kriminalitas dan 3C.

Dihimbau agar petugas ronda laksanakan patroli di pemukiman warga,guna cek rumah rumah warga ingatkan apabila kendaraan bermotor masih diluar agar segera di masukan dan cek pintu serta jendela pastikan sudah terkunci dengan benar dan barang barang berharga lainya agar di amankan didalam rumah cegah terjadinya tindak kriminalitas.

Tak lupa dihimbau kepada petugas ronda agar saat berada ditempat umum selalu kenakan masker guna antisipasi penyebaran wabah Covid 19, arahan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Laweyan dan Serengan yang aman dan kondusif,bebas dari wabah Covid 19 serta terjalin sinergitas dengan warga.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH mengatakan bahwa “anggota juga menyampaikan himbauan Kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing arahkan petugas ronda agar laksanakan patroli secara berkala ke pemukiman warga.Semua itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolresta. (Humas/Yuliant)