Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Pasar Kliwon Tingkatkan Pengamanan Mako

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak, SIK. MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon IPTU Achmad Riedwan Prevoost, SIK. MH sampaikan perintah ke anggotanya agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (mako), guna antisipasi gangguan Kamtibmas, Kamis (15/04/2021) pagi ini.

Kapolsek Pasar Kliwon IPTU Prevoost mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah hukum Pasar Kliwon aman dan kondusif. Sehingga anggotanya harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan. Terutama pengamanan mako. Setiap pengunjung yang mendatangi Polsek akan diperiksa terlebih dahulu, terutama barang-barang yang dibawanya. Semua barang yang dibawa dilakukan pengecekan oleh petugas. Bahkan, sebelum masuk pengunjung dipersilahkan menyampaikan maksud dan tujuan ” ungkap Kapolsek.

“Kita sebenarnya sudah memiliki Standar Operasional (SOP), tentang bagaimana melayani masyarakat dan mengamankan markas komando. Kita sudah siapkan semua seperti halnya pengaman rompi anti peluru, CCTV selalu termonitor, serta senjata Laras panjang yang siap di pos penjagaan,” tambahnya.