Antisipasi Malam Libur, Polresta Surakarta Gelar Razia Narkoba dan Operasi Yustisi Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Hiburan Malam

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka antisipasi malam libur, Polresta Surakarta menggelar razia narkoba sekaligus operasi yustisi di tempat hiburan malam di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (10/03/2021) malam. Operasi guna mencegah peredaran barang haram sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan bahwa malam ini adalah malam libur dan Solo diprediksi akan jadi menjadi tempat tujuan. Tentu Polri wajib mengantisipasi, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

“Tim gabungan itu terdiri dari Satuan (Sat) Narkoba, Sat Sabhara dengan tim Spartanya, Dokkes Polresta, hingga unsur TNI dan Satpol PP. Tim menyasar ke sejumlah tempat hiburan di kota bengawan ini,” ucap Kapolresta Surakarta.

“Ada lima tempat hiburan malam yang jadi titik sasaran. Sementara tim terus sisir razia setiap ruangan karaoke, dan memeriksa identitas serta isi tas pengunjung,” jelas Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH saat memimpin razia.

Selain itu, petugas juga melakukan test urine kepada pengunjung dan memeriksa tempat penyimpanan minuman keras.

Kabagops Kompol Sukarda,SH menambahkan, bahwa tempat hiburan malam jadi lokasi favorit masyarakat berkumpul alias nongkrong. Untuk itu, pihaknya akan terus menggelar operasi serupa.

“Kita lakukan juga penegakan Surat Edaran Walikota Surakarta bersama satpol PP dan unsur TNI terkait kepatuhan penerapan protokol kesehatan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat maupun antisipasi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang lain. Selama kegiatan razia tersebut tidak kita temukan penyalahgunaan narkoba dan sajam serta barang terlarang lainnya, namun kepatuhan menjalankan prokes, khususnya aturan jaga jarak dan menggunakan masker masih banyak ditemukan pelanggaran di tempat hiburan malam khususnya di pub dan karaoke,” pungkas Kabagops.