Antisipasi penyebaran Virus Corona, “Jaga Jarak Aman” Polresta Surakarta dan jajaran Pasang Spanduk Imbauan cegah corona

Akibat maraknya Penyebaran Virus Corona (Covid19) saat ini, Polresta Surakarta dan jajaran  melaksanakan pemasangan Spanduk Himbauan pembatas social distancing/ Jaga Jarak di wilayah kota Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi interaksi dan juga mengurangi kontak tatap muka langsung dengan orang lain serta bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona. Selasa ( 31/03/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH  menuturkan, saat ini sudah dilakukan pemasangan Spanduk himbauan jaga diri dan keluarga anda dari virus corona.  yang mana pemasangan tersebut merupakan himbauan dari Pemerintah kota Surakarta supaya melakukan pemasangan di depan kantor masing – masing instansi.

Dengan harapan, upaya yang dilakukan pihaknya ini bisa mengurangi penyebaran virus corona atau covid19 yang kini sudah menjadi wabah pandemi. “Paling tidak di lingkup kota Surakarta dan sekitarnya,” tukasnya.

Sekedar informasi, social distancing adalah mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung. Langkah ini termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi, seperti Pasar, dan tempat-tempat pelayanan Publik

Bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1 meter dari orang lain. ( Humas/Yulianto)