Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Piket Jaga Polsek Laweyan Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Personil piket jaga Polsek Laweyan dibawah perwira pengendali / Padal Ipda Tata.S melakukan patroli dialogis di seputaran wilayah hukum Polsek Laweyan. Kamis (07/05/2020) tadi malam.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Tata.S bersama Anggota piket jaga tak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap dirumah serta mensosialisasikan ke beberapa warga terkait maklumat Kapolri mengingat merebahnya virus corona/covid-19 sekarang ini dan menyarankan agar tetap berhati-hati dan waspada menyikapi penyakit Covid-19 jangan panik dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya namun tetap menjaga kebersihan baik dalam rumah maupun di luar rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker, jangan berpergian kalau tidak terlalu penting, hindari berkontak langsung dengan seseorang apalagi orang yang tidak kita kenal serta menjauhi kerumunan massa dan mengatur jarak minimal 1 meter dari orang lain demi terciptanya Harkamtibmas yang kondusif.
Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH mengatakan bahwa Kegiatan patroli dialogis secara rutin oleh setiap Anggota Jaga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Laweyan. Selain itu, di dalam kegiatan patroli dialogis, pihaknya juga wajib menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudik atau tidak pulang kampung.

“Dilarang bepergian keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, hindari kerumunan massa, agar selalu menjaga jarak, serta memakai masker disaat keluar rumah”. Tutup Ipda Tata.S