Asah Kemampuan Anggota, Polresta Surakarta Gelar Latihan Menembak Laras Panjang

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi) laras panjang, Polresta Surakarta menggelar latihan menembak di lapangan tembak Bripda Chumaidi Polresta Surakarta, Kamis (25/06/2020).

Latihan menembak dipimpin oleh Kabasumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati,SH serta diikuti oleh seluruh personil Polresta yang dinas dilapangan dan personil penjagaan Polsek sejajaran.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras panjang.Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabag Sumda Kompol Sis Raniwati,SH mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” kata Kompol Sis Raniwati,SH.

Latihan menembak tersebut, lanjutnya, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras panjang. Diharapkan, anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan laras panjang sebanyak enam puluh personil” pungkasnya (Humas/Yuliant)