Asyik Miras di Kawasan Jagalan, Enam Pemuda Diciduk oleh Tim Ops Pekat Polsek Jebres

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim Operasi Pekat Polsek Jebres Polresta Surakarta kembali mengamankan enam pemuda saat asyik menenggak minuman keras (miras) di kawasan Jagalan Kecamatan Jebres kota Surakarta. Mereka langsung dibawa ke Mako Polsek Jebres untuk diperiksa lebih lanjut beserta barang bukti miras serta diproses tipiring, Senin (22/03/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH mengatakan Keenam pemuda tersebut diamankan ketika petugas Tim Operasi Pekat Polsek Jebres melakukan Patroli dan pantauan di wilayah kecamatan Jebres siang kemaren (Minggu,21/03/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

“Awal mula penangkapan pelaku atas informasi dari masyarakat bahwa di Kampung Jagalan dekat sembelihan Babi dan dipinggir sungai terdapat masyarakat yang sedang minum minuman keras,” ucap Kompol Suharmono.

Selanjutnya Tim Operasi Pekat Polsek Jebres bersama Kanit Patroli IPTU Agung Ari Haryanto, S.H atas perintah Kapolsek Jebres untuk mendatangi TKP sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

“Dan memang benar setelah petugas tiba di TKP mendapatkan enam orang pemuda inisial W(45), R(23), DS(39), SD(43), SK (43) dan P (45) sedang minum minuman keras beserta barang bukti 1 (satu) botol aqua besar yang berisi Miras jenis Ciu sisa diminum,” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Surakarta yakni Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Operasi Pekat dengan sasaran Judi,Minuman Keras dan Praktek Prostitusi,” ujar Kapolsek Jebres.
Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya selanjutnya keenam pemuda tersebut beserta barang bukti kita amankan dan di bawa ke Mako Polsek Jebres untuk ditindak lanjuti dan di proses tipring ke PN Kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran pekat, yang meliputi : Miras, judi dan praktek Prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta dalam rangka mewujudkan kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus sebagai bentuk dukungan Polresta Surakarta terhadap kebijakan dan Program Pemerintah Kota Surakarta untuk mewujudkan Solo sebagai kota yang aman, damai, sejuk, nyaman, layak huni dan tentunya sehat. Operasi Pekat ini akan secara konsisten dilakukan, baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari.

“ Kepada warga masyarakat Kota Solo, saya himbau untuk laporkan dan informasikan jika melihat atau mengetahui ada aktivitas jual beli miras, maupun penyakit masyarakat lainnya yang berada di lingkungannya. Kita akan segera turunkan Tim Khusus untuk menangani pekat di Kota Surakarta, yaitu Tim Ops Pekat dari Polresta Surakarta hingga Tim Ops Pekat dari Polsek jajaran guna menciptakan Kota Solo Bebas Pekat” pungkasnya.