Baru Sehari Menjabat Kapolsek Laweyan, AKP Bobby Sikat Miras di Wilayahnya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta AKP Bobby Anugrah Rachman,SIK yang baru satu hari menjabat selaku Kapolsek Laweyan melakukan gebrakan pertama untuk mengamankan wilayahnya.

Giat Operasi Miraspun langsung di gelar dalam rangka cipta kondisi wilayah Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Sabtu (27/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman,SIK.MSi mengatakan malam ini kita melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD)melalui Operasi Pekat dengan sasaran Minuman Keras ( Miras).

“Adapun hasil dari Operasi tersebut kami berhasil mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merk dari tangan tersangka inisial PAW (20 Tahun) dan YAW ( 23 Tahun) di Kost Kp. Tunggulsari Kalurahan Pajang,” ucap AKP Bobby.

Kapolsek Laweyan menyampaikan kronologi penangkapan pelaku yakni hari Sabtu (27/02/2021) sekira pukul 21. 00 wib anggota Polsek Laweyan telah mendapatkan informasi dari warga bahwa di wilayah Tunggulsari Kalurahan Pajang Laweyan ada transaksi penjualan miras setelah mendapatkan informasi tersebut anggota gabungan dari unit Reskrim dan unit Intel melakukan pendalaman tentang informasi tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan anggota gabungan dari unit Reskrim dan unit Intel Polsek Laweyan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Laweyan Iptu Marsana SH melakukan patroli ke arah Flyover Purwosari ketika anggota unit Reskrim dan unit Intel melintas di depan Karaoke SKTV yang terletak di Jl. Slamet Riyadi melihat ada seorang yang mencurigakan menaiki SPM Honda Vario warna hitam No. Pol AD 3125 QT dengan menggendong tas ransel warna hitam melihat kejadian tersebut anggota berhenti dan memeriksa identitas orang tersebut melakukan penggeledahan terhadap tas yang dibawa pelaku PAW dan setelah dibuka ternyata di dalam tas tersebut berisi 5 botol miras jenis bir Singaraja.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lalu tim melakukan pengembangan di tempat kost pelaku yang terletak di Kp. Tunggulsari Kelurahan Pajang dan setelah sampai di tempat kost pelaku tim langsung masuk ke kamar kost pelaku dan dilakukan penggeledahan diketemukan miras dari berbagai merk lalu BB miras dan pelaku beserta pemilik miras an. YAW dibawa ke Mako Polsek Laweyan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh unit Reskrim Polsek Laweyan

Kapolsek Laweyan menjelaskan jenis Miras yang dapat kita amankan dari tangan tersangka yakni Bir Singaraja 32 botol, Soju 19 botol, Prospilsener 21 botol, Anggur Merah 25 botol, KTI 7 botol, Anggur Putih 16 botol, Ploslager 13 botol dan Kawa Kawa 5 botol dengan Total semuanya sebanyak 117 botol.

AKP Bobby menambahkan bahwa dirinya selaku Kapolsek tidak akan mentolelir peredaran miras di wilayahnya.

Arahan Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi pada saat serah terima jabatan pagi tadi sangat jelas, bahwa Polresta Surakarta akan mendukung Pemerintah kota Solo yang mengharapkan kota solo aman,nyaman , sejuk dan damai serta bebas dari penyakit masyarakat.