Bentuk Kepedulian, Personil Polresta Surakarta Bantu Tarik Tukang Becak Yang Kelelahan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Personil Sat Binmas Polresta Surakarta membantu masyarakat yakni tukang becak yang kelelahan membawa besi, Jumat (27/11/2020).

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut,KBO Sat Binmas Ipda Bintoro dan Aiptu Soeparman langsung mengambil inisiatif untuk membantu tukang becak dengan cara menarik becaknya serta mengatur arus lalu lintas.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu menarik serta mengatur arus lalu lintas itu semua juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” kata Ipda Bintoro.

Ipda Bintoro juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.