Berantas Habis Pekat di Kota Solo, Dua Orang Penjual Miras Kembali Diciduk Tim Sparta Polresta Surakarta di Jebres

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali mengamankan 2 (Dua) orang penjual Minuman Keras (Miras) di Petoran wilayah Jebres kota Surakarta, Rabu malam (21/04/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan bahwa tadi malam Rabu (21/04/2021) sekira pukul 22.30 Wib Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali mengamankan dua orang penjual minuman keras di Wilayah Petoran Jebres kota Surakarta.

“Adapun identitas penjual Miras tersebut Inisial AS (40Tahun) dan TP (42 Tahun) keduanya merupakan warga Petoran Jebres kota Surakarta,” ucap Kompol Sutoyo,S.Sos.

“Pelaku AS dan TP diamankan Tim Sparta saat melaksanakan patroli gabungan lingkar wilayah Surakarta dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat), yang meliputi : judi, miras, narkoba dan praktek prostitusi, selanjutnya saat Patroli Tim Sparta mendapatkan Informasi dari petugas Call Centre Sparta bahwa ada warga Petoran Jebres yang menjual Miras di dalam rumah, selanjutnya Tim Sparta bergegas menuju lokasi dan di TKP ditemukan Pelaku AS dan TP berikut Barang bukti Miras, yang ada padanya” imbuhnya.

“Adapun Barang Bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku AS dan TP adalah sebanyak 9 Botol 1500 Ml Miras Jenis Ciu, 4 Botol 1500 Ml Miras Jenis Ciu Klutuk, 4 Botol 600 Ml Miras Jenis Ciu dan 25 Botol 600 Ml Miras Jenis Ciu Ketan Ireng ,” jelas Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti kita amankan dan di bawa ke mako Satuan Samapta Polresta Surakarta untuk ditindak lanjuti dan di proses sesuai prosedur Tipiring.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui Operasi Pekat dengan sasaran Miras, narkoba, judi dan praktek Prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta dalam rangka mewujudkan kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus merupakan bentuk dukungan Polresta Surakarta terhadap program dan kebijakan Walikota Surakarta untuk mewujudkan Solo menjadi Kota yang layak huni, aman, damai, sejuk, nyaman, toleran dan sehat.

“Kami harapkan kepada warga masyarakat kota Surakarta apabila mengetahui informasi mengenai penyakit masyarakat seperti Miras, Judi, narkoba, dan Praktek Prostitusi bisa melaporkan ke Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110 dan kami pastikan segera menindaklanjutinya,” pungkas Kapolresta Surakarta.