Berdayakan Warga, Bhabinkamtibmas Joglo Tanam Sayuran Aqua Ponik

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Keterbatasan lahan bukan berarti hambatan untuk membudidayakan tanaman pangan,seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Joglo Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Samsi bersama bapak Lurah Joglo, Hariyo seno,SH.MH. dan ketua Kelompok wanita tani Ngudi makmur Rw.5. Kelurahan Joglo melaksanakan kegiatan penanaman bibit sayuran di Aqua ponik kebun Kelurahan Joglo, Jumat (28/08/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan warga Joglo dalam menghadapi masa pandemi covid 19 dan tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas untuk mencegah penularan virus Corona.

Dikatakannya, upaya yang pihaknya lakukan guna menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 khususnya diwilayah binaannya.
“Kali ini kita melakukan penamanan sayuran di aqua ponik” ucapnya.

“Apa yang kita praktekan ini sebenarnya tujuan mendorong warga dimasing-masing tempat tinggal agar dapat menanam sayuran meskipun tidak memiliki lahan yang luas,” katanya.

Ditempat terpisah Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan,SH mengatakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi program Kapolda Jateng yakni kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat.

“Kami sangat mendukung personil yang mau berpikiran positif dan bergerak untuk hal yang baik, apa lagi ini sebuah ide yang bagus secara sinergi untuk menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kapolsek.(Yuliant/Humas)