Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Patroli Sambang Pasar Gede Solo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran Covid 19, Personil Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta selalu aktif melakukan sambang dan himbauan Kamtibmas di Pasar atau pusat keramaian.

Dalam setiap pelaksanaan patroli tersebut tak bosan-bosannya Petugas mengingatkan kepada warga, pengunjung maupun pedagang untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Dan untuk hari ini Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Aipda Joko melakukan Sambang dan Himbauan Kamtibmas di Pasar Gede Solo, Kamis (03/06/2021).

Aipda Joko pada saat Patroli di pasar Gede memberikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang untuk berhati-hati dan teliti terhadap peredaran uang palsu yang beredar di masyarakat baik yang ada di pasar maupun yang ada di pertokohan lainya, dengan harapan atas himbauan tersebut kesadaran setiap masyarakat akan semakin tumbuh dan baik.

“Pelaksanaan Patroli ini selain untuk mencegah dan menangkal terjadinya kriminalitas khususnya di wilayah Surakarta juga bisa secara langsung memberikan himbauan kamtibmas kepada para pedagang di pasar diharapkan Anggota Polri yang senantiasa hadir dalam setiap kegiatan masyarakat seperti hari pasar maupun kegiatan lainya, dapat memberikakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat terutama di wilayah hukum Polresta Surakarta,” Ungkapnya

Aipda Joko mengatakan, dengan diberlakukannya Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah penularan Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19, warga diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.

“Imbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar Aipda Joko.

Aipda Joko juga meminta warga dan pedagang untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,”katanya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH mengungkapkan, pihak Kepolisian setiap hari pasar akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Anggota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” pungkasnya.