Bersihkan Solo dari Peredaran Narkoba, Tim Cobra Polresta Surakarta Kembali Bekuk 2 Pengedar Shabu di Kerten Laweyan

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka memberantas peredaran Narkoba di kota Solo, Tim Cobra Sat Narkoba Polresta Surakarta berhasil membekuk 2 (Dua) pelaku yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Kelurahan Kerten kecamatan Laweyan kota Surakarta, Kamis (17/06/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Narkoba Kompol M. Rikha Zulkarnaen,SIK.MH mengatakan memang benar tadi malam hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 sekira pukul 00.35 Wib di Kerten Laweyan kota Surakarta telah dilakukan penangkapan terhadap 2 ( Dua) orang laki – laki yang diduga sebagai pengedar Narkotika jenis shabu.

“Adapun nama para pelaku yakni Inisial S alias Kadir (44 Tahun) warga Jalan Kedondong kelurahan Kerten kecamatan Laweyan kota Surakarta dan Inisial AW alias Gimbal (45 Tahun ) Kampung Kerten kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan kota Surakarta,” ucap Kompol Rikha.

“Kedua pelaku dibekuk oleh petugas yang mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi Narkotika di TKP. Setelah dilaksanakan penyelidikan ke tempat tersebut, pada hari dan tempat tersebut di atas Pelaku berhasil ditangkap dan saat digeledah kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai Barang bukti 9 (sembilan) paket Narkotika jenis shabu berat beserta plastik pembungkus 7, 50 ( tujuh koma lima puluh) gram,” imbuhnya.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakuinya bahwa Barang bukti tersebut merupakan sebagai pemiliknya dan kedua pelaku menerangkan telah menerima Narkotika jenis shabu dengan maksud akan diserahkan kepada orang lain dengan cara ditaruh di alamat,” jelas Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba menambahkan dalam melakukan aksinya tersebut pelaku menggunakan 1 (satu) unit Sepeda motor merk Suzuki Shogun warna biru dengan No. Pol : AD-3464-AR.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku berikut barang bukti Shabu dan Sepeda Motornya kita amankan dan dibawa ke Sat Res Narkoba Polresta Surakarta guna proses penyidikan lebih lanjut. Dan pelaku akan dikenakan pasal Primair 114 ayat (1) Jo 132 subsidair pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009,” pungkas Kompol Rikha.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menghimbau kepada masyarakat, utamanya generasi muda, untuk menjauhi segala jenis narkoba. Jangan pernah coba-coba mendekati narkoba. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, yang harus mempersiapkan masa depannya dengan berbagai kegiatan yg produktif, kreatif dan bermanfaat. Jangan pernah terlibat sebagai pengguna, apalagi menjadi pengedar narkoba.