Bhabinkamtibmas Bumi Bersama Warga Semprot Cairan Disinfektan di Wilayahnya

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Bumi Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aiptu Bambang menyemprotkan Disinfektan di Kampung Tegal Ayu Kelurahan Bumi Kecamatan Laweyan kota Surakarta, Minggu (17/01/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIK.SIP mengatakan bahwa dalam rangka antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Laweyan harus bisa berkoordinasi dengan perangkat kelurahan untuk melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dirumah-rumah warga binaannya.

“Adapun kegiatan ini bertujuan mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid-19 diwilayah hukum Polsek Laweyan, Adapun sasaran penyemprotan tersebut adalah rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah dan tempat umum lainnya,” jelas Kompol Ismanto.

“Selain melakukan penyemprotan Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan-penyuluhan berkaitan tentang menjaga kebersihan dilingkungan dan patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.