Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jajar Himbau Prokes Bagi Warganya yang Adakan Hajatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Meski di tengah pandemi virus corona, acara resepsi pernikahan tetap jalan. Tentunya tidak mengindahkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Seperti acara mantenan yang digelar warga di kelurahan Jajar kecamatan Laweyan kota Surakarta dilakukan pengamanan sekaligus pengawasan oleh Bhabinkmatibmas Jajar Polsek Laweyan Aipda Sugiharto bersama Babinsa serta Linmas Kelurahan, Sabtu (07/11/2020).

Personil Polsek Laweyan Aipda Sugiharto selaku Bhabinkamtibmas Jajar mengawasi ketat ijab qabul dan resepsi pernikahan dengan turun langsung. Pihak tuan rumah sudah menyiapkan alat cuci tangan, hand sanitizer serta menerapkan penggunaan masker bagi tamu yang datang.

“Resepsi ini tetap bisa jalan, semua undangan memakai masker, selalu menjaga jarak, dan saat datang langsung disuruh mencuci tangan,” ucap Aipda Sugiharto.

Sementara itu Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengatakan bahwa standar protokol kesehatan Covid-19 menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga, guna menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Protokol kesehatan terus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolsek Laweyan.