Bhabinkamtibmas Gilingan Berikan Penyuluhan kepada Ojek Online

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Driver ojek online yang biasa mangkal diwarung Hik milik Ibu Jayus jalan Setya Budi kelurahan Gilingan kecamatan Banjarsari kota Surakarta, diberi bimbingan dan penyuluhan (binluh) oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilingan Aiptu Bayu Adji, Rabu (22/07/2020).

Binluh yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Bayu Adji, mengimbau kepada Saudara Heri dan Sukirno selaku driver ojek online untuk tetap mematuhi dan tertib lalulintas serta diminta untuk bekerjasama dengan Polisi bila ada menemukan atau melihat langsung peristiwa baik kecelakaan maupun peristiwa lainnya.

“Biasanya ada sekitar 10 driver ojek online suka mangkal di diwarung Hik milik Ibu Jayus jalan Setya Budi kelurahan Gilingan, mereka diberi binluh dan diminta untuk bekerjasama bila melihat atau mendengar tindak kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat,” kata Aiptu Bayu Adji.

Bhabinkamtibmas Aiptu Bayu Adji juga mengimbau para driver ojek online tersebut tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan ojek pangkalan atau dengan ojek online yang berbeda. “Yang terpenting, dalam mencari nafkah tidak melakukan kecurangan atau menyalahi aturan apalagi sampai berbuat kriminal, ini dapat membahayakan diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang bisa berurusan dengan aparat kepolisian, serta selalu mematuhi protokol kesehatan” pungkas Aiptu Bayu Adji. (Humas/Yuliant)