Bhabinkamtibmas Gilingan Lakukan Pengamanan Penyaluran BST di Kelurahan Gilingan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilingan Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Bayu Adji melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga yang terdampak Covid 19 di Pendopo Kaworo Kelungan Gilingan,Sabtu (11/07/2020).

Turut hadir TNI – POLRI untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari kota Surakarta adapun petugas pengamanannya selain Bhabinkamtibmas Gilingan Aiptu Bayu Adji juga tampak hadir Aiptu Edi Purwanto personil Polsek Banjarsari, Sertu Fajar Babinsa Kelurahan Gilingan serta anggota Linmas Kelurahan.

Penyerahan penyaluran dana bantuan kepada KPM disalurkan oleh petugas POS Kecamatan Banjarsari.

Total penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan kepada masyarakat Kelurahan Gilingan sebanyak 2.239 Kartu Keluarga Sejahtera( KKS) yang akan disalurkan selama 4 Hari dan untuk hari sebanyak 595 KKS.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengatakan Bahwa data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Kelurahan Gilingan bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI dengan masing-masing KKS berhak mendapatkan besaran Dana Bantuan Tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan.

“Bantuan Sosisal Tunai (BST) adalah bantuan sosial langsung dari Kemensos RI kepada Masyarakat tidak mampu/ miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai Data DTKS kementrian Sosial, yang terdampak Covid-19”, ucap Kapolsek.

“Kegiatan penyaluran BST dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Polsek Banjarsari dan anggota Koramil Banjarsari, serta memberikan imbauan kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker untuk menghindari penyebaran virus Covid-19”. tutupnya.(Humas/Yuliant)