Bhabinkamtibmas Jajar Bantu Padamkan Api Saat Kebakaran Lahan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Bhabinkamtibmas Jajar Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Sugiharto mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran rumput ilalang dan sampah yang berada di lahan kosong di Jl Prof.Suharso RT 05/06 Jajar Laweyan Surakarta sekira pukul 10.00 Wib, Selasa (15/09/2020).

Tampak para petugas dibantu dengan warga berjibaku memadamkan kobaran api, Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB setelah mendapat bantuan armada pemadam kebakaran dari kota Surakarta.

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIK.SIP mengatakan bahwa awal mula Api diketahui oleh Bapak Jalil selaku ketua RT 04/07 karena rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadianenurut keterangan Bapak Jalil bahwa asal mula Api berasal dari bawah tiang listrik mengetahui adanya Api tersebut kemudian menghubungi linmas kelurahan berikut berusaha memadamkan Api dengan alat seadanya,diwaktu yang bersamaan Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Damkar.

“Empat Mobil Pemadam kebakaran tiba dilokasi dibantu oleh warga sekitar bersama-sama melakukan pemadaman Api kurang lebih 15 Menit Api dapat dipadamkan”, ucap Kapolsek Laweyan.

Dipastikan Api benar-benar sudah padam Petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi, sedangkan Unit Lalulintas membantu Pengaturan Arus Lalulintas,Unit Patroli membantu mengamankan lokasi kejadian.

“Atas kejadian kebakaran di lahan kosong tersebut tidak ada korban jiwa,dan Asal mula kejadian kebakaran belum bisa dipastikan Api berasal dari mana”, pungkasnya.