Bhabinkamtibmas Jajar Berikan Penyuluhan Kepada Linmas Kelurahan Jajar

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Linmas sebagai kepanjangan tangan dari Polri dalam membantu menjaga keamanan dilingkungan perumahan warga, diharap mampu mendeteksi segala bentuk kerawanan di sekitar wilayah Jajar baik yg menyangkut rawan lalu lintas , kriminalitas dan bencana alam.

Polsek Laweyan Polresta Surakarta melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Jajar secara berkala memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk meningkatkan kepekaan dan ketrampilan setiap anggota linmas di Jajar kecamatan Laweyan kota Surakarta, Jumat (14/08/2020).

Kehadiran para Bhabinkamtibmas dalam memberikan pembinaan kepada para linmas sangat diperlukan, mengingat usia dan latar belakang para petugas linmas.

Bhabinkamtibmas Aipda Sugiharto mengatakan Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas Inti agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan di lingkungan”, ucap Aipda Sugiharto.

Aipda Sugiharto menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas, disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh Linmas kelurahan Jajar, yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polsek Laweyan melalui anggota Bhabinkamtibmas untuk ikut membina Linmas sebagai mitra Kepolisian menjaga keamanan dengan kegiatan Poskamling. (Y19)