Bhabinkamtibmas Jajar Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Warga di Warung Makan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Bhabinkamtibmas kelurahan jajar Aipda Sugiharto melaksanakan sambang wilayah cegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga binaan serta pantau Protokol kesehatan di tempat umum atau tempat bertemunya warga,baik di warung makan maupun tempat umum lainnya, Rabu (26/08/2020).

Melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan rutinitas atau aktifitas diruang publik, bukan perkara mudah, terkadang masyarakat masih saja ada yang tidak peduli dan acuh tak acuh.

Bukan tidak mungkin, meskipun masyarakat paham bahwa kondisi saat ini sedang mewabahnya penyakit covid-19, masih banyak masyarakat yang terbilang tak peduli akan dampak serta resiko yang akan dialami jika terinveksi covid-19 ini.

Dalam kondisi seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Jajar Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Sugiharto langsung turun tangan lakukan himbauan penerepan protokol kesehatan, yakni terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker saat beraktivitas.

Sasaran himbaun kali ini ditujukan ketempat-tempat pelayanan dan ruang publik secara umum, seperti Toko swalayan, bank, warung makan, kios, dan pasar

“Disini saya terjun lansung lakukan himbauan kepada masyarakat, baik kepada petugas pelayanan bank, swalayan, juga kepada konsumen yang sedang bertransaksi atau berbelanja maupun yang sedang makan ditempat umum / warung agar tertib dan disiplin menggunakan masker guna mencegah penularan virus Corona atau covid-19 diwilayah
kelurahan Jajar” , pungkas Aipda Sugiharto. (Yuliant/Humas)