Bhabinkamtibmas Jajar Tegur Warga Yang Ngumpul Tidak Menggunakan Masker

 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Jajar Aipda Sugiharto tidak henti hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah binaannya, Selasa (30/03/2021).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Aipda Sugiharto.

Saat menyambangi aktivitas warga, Aipda Sugiharto mendapati warga yang kumpul tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” tambah Aipda Sugiharto.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman,SIK.MH mengatakan selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, anggota Polsek Laweyan juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari.