Bhabinkamtibmas Joglo Membantu Warga Yang Membuat Sumur

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bintara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) memang melaksanakan tugas yang kelihatan sangat sederhana, akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara melaksanakan deteksi dini, khususnya di desa binaan.

Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata tadi siang, Selasa (29/09/2020) dilakukan Aiptu Samsi, Bhabinkamtibmas Joglo Polsek Banjarsari Polresta Surakarta yang secara sukarela membantu warganya yang sedang membuat sumur.

Penuturan Bhabin tersebut bahwa kegiatan tersebut dilakukannya spontan, dan langsung tergerak untuk membantu warga, karena Bhabinkamtibmas memang ada untuk warga, ucap Aiptu Samsi.

Ditambahkan oleh Aiptu Samsi, bahwa sejatinya musim kemarau panjang seperti ini harus pandai dalam memilih lokasi yang akan dijadikan sumur, karena tidak semua titik lokasi tanah ada sumber air yang mamadai.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Banjarsari AKP M. Rikha Zulkarnaen, SH.SIK.MH mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Samsi tergerak hatinya untuk membantu proses membuat sumur, walaupun tidak ikut menggali akan tetapi kehadiran beliau sudah memberi warna dan semangat tersendiri bagi warga binaannya.

Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan, pungkas Kapolsek.