Bhabinkamtibmas Joyotakan Berikan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru  kepada Tukang Becak

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Sebagai bentuk dan upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Joyotakan Polsek Serengan Polresta Surakarta Bripka Fajar dalam rangka mengedukasi masyarakat khususnya tukang becak untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19), Selasa (01/09/2020).

Dalam melakukan himbauan Bhabinkambibmas Bripka Fajar  mengatakan, Di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih marak pasien penderitanya.

“Untuk itu masyarakat di harapkan senantiasa menggunakan masker, tetap jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19”. Ujar Bripka Fajar.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SH.MSI melalui Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Yuliant/Humas)