Bhabinkamtibmas Kampung Sewu Dampingi Petugas BKKBN Beri Penyuluhan KB

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Sewu Polsek Jebres Polresta Surakarta Aiptu Suwardi mendampingi petugas BKKBN Surakarta dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta pembagian alat kontrasepsi kepada warga kelurahan Kampung Sewu, Rabu (08/07/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH dalam hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh undangan agar tetap bersinergi dengan semua pihak untuk pencapaian Program KB tersebut dengan minimal 3D  yaitu Siap Data atau Program, Siap Diri atau Personil dan Siap Dana.

Serta para warga diminta “ agar menyikapi perkembangan situasi cuaca ekstrim saat ini, dengan cuaca yang tidak menentu kadang hujan dan panas menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam membakar sampah jangan sampai merambat hingga terjadi kebakaran, selain juga menghimbau agar tidak membuang sampah di aliran sungai karena bisa menimbulkan banjir saat musim hujan tiba dan sampah yang tidak tuntas bisa membusuk menimbulkan bakteri yang berdampak mengganggu kesehatan lingkungan”, ucap Aiptu Suwardi.

Ketua Tim BKKBN Surakarta Hasto Wardoyo mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Suwardi yang telah berkenan hadir dan memberikan himbauan Kamtibmas berupa pembinaan dan penyuluhan kepada pengurus KB tingkat kelurahan Kampung Sewu serta akan ditindaklanjuti. (Humas/Yuliant)