Bhabinkamtibmas Kauman Beri Teguran Kepada Pedagang Yang Tidak Pakai Masker

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tidak ada kata menyerah, tidak ada kata putus asa apalagi akan mengatakan kalah, yang ada adalah akan terus berusaha dan berusaha dengan segala macam cara untuk bisa menyadarkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Berbagai cara sudah di lakukan, seperti menghimbau, memberikan teguran dan hampir ribuan masker di bagikan kepada seluruh masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dan terhindar dari penularan virus corona COVID-19.

Seperti halnya yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Kauman Aipda Sugiyanto saat memberikan teguran kepada salah satu pedagang di depan Masjid Agung Surakarta tidak secara benar menggunakan Masker,, Selasa (29/09/2020).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar jika keluar rumah agar menggunakan Masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan membiasakan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Upaya yang di laksanakan Bhabinkamtibmas merupakan sebagai tindak lanjut dari Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, di mana Polri berperan aktif dalam melaksanakan pengawasan pelaksanaan Protokol kesehatan, melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan mengefektifkan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.” Ujar Aipda Sugiyanto.