Bhabinkamtibmas Kedung Lumbu Sambang Kebun Hidroponik Warga Binaan

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhabinkamtibmas terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di Kelurahan binaanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Lumbu Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta Bripka Pomo, SE melaksanakan sambang menghampiri warganya yang sedang melakukan pembibitan tanaman dengan sistim hidrophonik di Pinggir kali Pepe RT.04/RW.07 Kelurahan Kedung Lumbu Kecamatan Pasar Kliwon kota Surakarta. Rabu (22/07/2020).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta,SIK yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dalam kesempatan sambang ini Bripka Pomo,SE memberikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal dan hal tersebut “perlu diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan bahwa orang tersebut adalah pelaku kejahatan serta agar selalu mematuhi protokol kesehatan”.

Dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat mana kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH menuturkan bahwa ”keberadaan Bhabikamtibmas bersama warga binaanya adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, karena kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di desa binaanya”. (Humas/Yuliant)