Bhabinkamtibmas Kemlayan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan kepada Warga Binaannya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Serengan Polresta Surakarta secara rutin melaksanakan sambang dialogis bersama warga guna menggali informasi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dialogis bersama warga tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kemlayan Aiptu Sarjono bersama dengan warga kelurahan Kemlayan yang sedang melaksanakan Gotong Royong pembersihan selokan air, Kamis (15/04/2021).

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Aiptu Sarjono, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sekaligus mensosialisasikan tentang himbauan pemerintah agar seluruh warga meningkatkan kewaspadaan serta menjaga kebersihan dan menerapkan physical distancing (menjaga jarak fisik) demi memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Ditengah Pandemi Covid 19 ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Serengan, relatif cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ungkap Aiptu Sarjono.

Masih menurut Aiptu Sarjono bahwasannya keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud, apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya, terutama dalam bidang kamtibmas.

“Mengingat saat ini pandemi Covid 19, masih mewabah, kami minta untuk seluruh warga hendaknya dapat peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihan diri masing masing serta bila tidak terlalu penting hendaknya tidak keluar rumah atau beraktifitas dirumah saja dan bila memang ada kepentingan yang mendesak hendaknya saat keluar rumah selalu mengunakan masker,” imbuhnya.

Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sejauh ini sudah mematuhi peraturan pemerintah khususnya terhadap protokol kesehatan.