Bhabinkamtibmas Laweyan Bagikan Masker kepada Warga Binaannya untuk Cegah Virus Corona

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Aiptu Suratno membagikan masker kepada warga binaannya di kelurahan Laweyan. Rabu (13/05/2020).

Pemberian masker kepada masyarakat, khususnya warga kelurahan Laweyan yang dibagikan langsung Bhabinkamtibmas Kelurahan Laweyan Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aiptu Suratno sebagai langkah antisipasi dan himbauan pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kapolsek Laweyan Kompol Arie Sumarsono,SH mengatakan “pemberian masker yang dibagikan langsung Bhabinkamtibmas kepada warga kelurahan Laweyan, merupakan wujud peran serta Polri, pemerintah juga telah menginstruksikan agar warga selalu menggunakan masker, saat melakukan aktifitas di luar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona”.

Dalam pembagian masker tersebut , Bhabinkamtibmas juga sedikit mengedukasi warga cara memakai masker, dimana disampaikan sebelum mengenakan masker, terlebih dahulu membersihkan tangan dengan mencucinya memakai sabun, tutupi mulut dan hidung dengan masker, pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker, kiranya dengan adanya pemberian masker kepada beberapa masyarakat kelurahan Laweyan dapat sedikit membantu dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona/Covid-19. pungkas Kapolsek.