Bhabinkamtibmas Panularan Berikan Himbauan Pakai Masker di Pasar Kadipolo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Guna mencegah covid 19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panularan Aiptu Gunawan beri himbauan pemakaian masker di Pasar Kadipolo kota Surakarta, Rabu (21/10/2020).

Demi kesehatan serta keselamatan bersama tak henti hentinya Bhabinkamtibmas ajak para Pedagang pasar Kadipolo untuk patuhi protokol kesehatan serta di mana aja memakai masker,jaga jarak selalu cuci tangan karena tak siapapun tidak mau kena virus corona

Menurut Aiptu Gunawan kewajiban memberikan himbauan tentang pencegahan covid 19 di pasar dengan menyusuri tempat lapak pedagang satu ke tempat pedagang lainya guna memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan covid 19 dirasa sebagai cara yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di kalangan masyarakat karena pasar merupakan tempat mudah untuk menularkan virus corona.

“Maka dari itu sebagai personil Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk terus memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan covid 19 agar mematuhi protokol Kesehatan,”ujar Aiptu Gunawan.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas bersama Linmas Kelurahan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain. Pastikan masker kain terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan,kalau perlu ditambahkan bahan kain lainnya.

“Kita akan terus upayakan kamtibmas ditengah masyarakat, dengan melakukan pendekatan melalui sambang kamtibmas disetiap pemukiman sekitar pasar guna memutus penyebaran Covid 19 di kota Surakarta,” pungkasnya.