Bhabinkamtibmas Panularan Pendampingan Giat Disinfektasi Lingkungan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus melibatkan seluruh pihak. Baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Tak bisa hal itu dibebankan kepada salah satunya.

Kedisiplinan dan kepedulian menjadi kunci keberhasilan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 tersebut. Disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, harus juga peduli dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Salah satu wujud kepedulian akan kebersihan dan kesehatan lingkungan pada masa pandemi adalah kegiatan disinfektasi lingkungan. Tak harus menunggu pemerintah, disinfektasi bisa juga dilakukan secara mandiri oleh warga masyarakat.

Sebagaimana dilakukan oleh Paguyuban Bolo Gang yang melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar seluruh lingkungan di RW 6, 7, dan 8 Panularan Laweyan, Minggu pagi (27/9).

Bhabinkamtibmas Panularan Aiptu F. Gunawan melakukan pendampingan kegiatan disinfektasi ini untuk bisa mengarahkan sasaran prioritas penyemprotan, sesuai data situasi di lapangan.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi dari warga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19”, terang Aiptu Gunawan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Paguyuban Bolo Gang dalam kegiatan disinfektasi tersebut”, imbuhnya.