Bhabinkamtibmas Penumping Amankan Kegiatan Misa Gereja Santa Petrus Gendengan

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Ibadah Misa di Hari Sabtu sore menjadi kegiatan rutin Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Bhabinkamtibmas selaku pembina harkamtibmas di daerah binaanya wajib memberikan pengamanan kegiatan masyarakat untuk mencegah terjadi gangguan keamanan.

Hal tersebut diungkapkan Aipda Damar Prapto selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Penumping Polsek Laweyan Polresta Surakarta saat melaksanakan pengamanan di Gereja Santa Petrus Gendengan jalan Slamet Riyadi Surakarta sore tadi, Sabtu (01/08/2020).

“Kami bersama pengaman internal gereja melakukan pemantauan dan pemeriksaan setiap umat yang akan melaksanakan ibadah dan terhadap orang – orang yang mencurigakan,” terang Aipda Damar

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa “Kemitraan dan kerja sama pengamanan internal dalam memberikan pengamanan kegiatan masyarakat yang ada sehingga diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas,”. (Humas/Yuliant)