Bhabinkamtibmas Polsek Jebres Berikan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Depan Pasar Gede Surakarta

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhabinkamtibmas Kelurahan Jagalan Polsek Jebres Polresta Surakarta Aipda Tarmuji melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan Covid-19 di pasar tradisional pasar Gede kota Surakarta, Kamis (09/09/2020)

Kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) tersebut dilakukan agar para pedagang dan pengunjung pasar gede ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini kita wajib mematuhi dan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga imun tubuh. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu juga perekonomian masyarakat tidak terhalang di tengah wabah ini.

“Kita memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tentang pentingnya social distancing, physical distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah Covid-19,″ ujar Aipda Tarmuji.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru tersebut dilakukan agar para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Gede tetap melakukan protokol kesehatan sehingga kegiatan perekonomian atau pasar terlaksana dengan baik.