Bhabinkamtibmas Polsek Laweyan Kembali Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak Penerapan PPKM Darurat

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerten Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aiptu Galuh Sudarmono kembali menggelar bhakti sosial membagikan Sembako kepada warga yang kurang mampu akibat dampak dari penerapan PPKM Darurat, Adapun kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Corona( Covid 19).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman,SIk.MH menyampaikan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian personil Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat.

“Bantuan Sembako yang dibagikan di wilayah binaan berasal dari gaji yang disisihkan oleh Bhabinkamtibmas Kerten yang di masa pandemi COVID-19 digunakan untuk kegiatan sosial berupa sembako. Selain itu, para bhabinkamtibmas mengadakan gerakan sosial Jumat berkah yang bertujuan untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang ada di wilayah kelurahan binaannya,” ujar Kapolsek Laweyan, Selasa (13/07/2021).

AKP Bobby menyampaikan bantuan berupa sembako diserahkan secara langsung oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Galuh . Adapun warga yang mendapatkan bantuan, yakni warga yang terdampak pandemi seperti lansia dan buruh harian lepas. Bhabinkamtibmas juga membagikan bantuan ke karyawan ter-PHK.

“Selain membagikan sembako Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan mengedukasi warga dalam upaya menggelorakan program Jogo Tonggo sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19 dengan menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak penting” pungkasnya.