Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Melakukan Sambang di Posko Covid-19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta melaksanakan kontrol Posko karantina gugus tugas percepatan dan penanganan covid-19 di Ndalem Joyokusuman. Jumat (08/05/2020)

Bersama anggota jaga Polsek Pasar Kliwon melaksanakan kontrol kesiapan posko karantina , sembari melakukan koordinasi dengan Tim dan petugas piket posko penanggulangan terkait perkembangan dan penanganan virus covid-19.
Dalam sambang tersebut personil Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para perangkat yang di tempat tersebut untuk terus tidak bosan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemakaian masker selain itu juga agar para anggota posko selalu proaktif dan detail dalam mendatakan orang-orang yang sedang kemungkinan Mudik di kampung halaman di kota Surakarta, agar melakukan karantina terlebih dahulu.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satrio Wicaksono,SIK.SH. menyampaikan ” bahwa dibentuknya posko karantina ini sebagai respon pemerintah bekerja sama dengan Instansi terkait, untuk penanganan khusus virus covid-19, agar penindakan ke warga masyarakat dapat dengan cepat dan efektif,” jelasnya.

ditambahkannya, ” bahwa piket tugas posko terdiri dari unsur TNI/Polri, Dinas Kesehatan, PMI , Satpol PP dan relawan yang siap pakai untuk terjun langsung ke masyarakat, khususnya percepatan penangan, terkait warga yang memerlukan penindakan terhadap virus covid-19, ” pungkasnya.

Dalam pernyataannya Kapolsek Pasar Kliwon bahwa Kepolisian Sektor Pasar Kliwon akan terus berupaya melakukan pencegahan dengan sosialisasi ataupun hal lain, demi mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah kecamatan Pasar Kliwon.