Bhabinkamtibmas Pucangsawit Melaksanakan Sambang di Perpustakaan Teratai Taman Cerdas

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan fungsi Binmas sebagai upaya preemtif cegah potensi gangguan kamtibmas , Bhabinkamtibmas Kelurahan Pucangsawit Polsek Jebres Polresta Surakarta Aipda Purwadi melaksanakan Kegiatan Sambang ke Perpustakaan Teratai Taman Cerdas Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres kota Surakarta, Senin (22/03/2021).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin dari Bhabinkamtibmas dalam rangka Harkamtibmas dan sebagai penjabaran tupoksi Bhabinkamtibmas. Dalam kegiatan tersebut Bhabin mencatat berbagi macam informasi dan aspirasi berkaitan dengan kamtibmas .

Selain itu Aipda Purwadi sampaikan pesan kamtibmas bagi para pengunjung perpustakaan untuk hindari serta cegah sedini mungkin tindakan kekerasan pada anak serta tingkatkan pengawasan dari jajan makanan sembarangan antisipasi bahaya bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan.

“Agar para pengunjung perpustakaan menjauhi bahaya peredaran Narkoba di Kalangan anak – anak khususnya pelajar,” ucap Aipda Purwadi.

Kegiatan petugas polri ditengah- tengah ini adalah upaya pencegahan Polri untuk menekan terjadinya tindakan kekerasan terhadap anak khususnya bagi pelajar sekolah dasar mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif

Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi yang harus dilaksanakan oleh masing – masing anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polresta Surakarta beserta jajaran akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.