Bhabinkamtibmas Sondakan Berikan Penyuluhan 3M di Minimarket Laweyan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Seiring merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid 19 berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polsek Laweyan Polresta Surakarta yang salah satunya adalah dengan menggiatkan sambang serta dialogis bersama warga untuk mensosialisasikan tentang cara cara dan antisipasi dari merebaknya Covid 19. Selasa (06/10/2020).

Kegiatan sambang dan dialogis bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 tersebut seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Sondakan Polsek Laweyan Aiptu Karjiyo yang pada pagi ini melaksanakan giat tatap muka dan juga dialogis bersama pengunjung mini market Indomart Laweyan.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan juga kebersihan diri dengan sering-sering mencuci tangan dengan air mengalir serta sabun antiseptik atau dengan mengunakan handsanitazer dan yang kedua selalu memakai masker, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah buahan agar daya imun tubuh kita bisa kuat.

“Kami minta untuk warga sementara waktu menerapkan Physical Distancing dan selalu berada dirumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak dan yang tak kalah pentingnya warga harus selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar selalu dalam lindungannya dan dijauhkan dari penularan virus Corona,” pesan Bhabinkamtibmas

Sementara itu, Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi di tengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif. Selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

“Kita akan selalu berada di tengah-tengah warga untuk memberikan jaminan keamanan pada warga serta akan terus mensosialisasikan tentang cara cara pencegahan penularan Covid -19 utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Laweyan,” tutup Kapolsek Laweyan.