Bhabinkamtibmas Sondakan Sambang Warga Sekaligus Bagikan Sembako

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Beragam cara terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Laweyan Polresta Surakarta dalam rangka untuk membina wilayah desa binaannya agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif sekaligus untuk membantu warga desa binaan ditengah pandemi Covid 19, salah satunya adalah dengan cara meningkatkan giat patroli sambang sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama warga.

Kegiatan patroli dan sambang desa binaan tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sondakan Aiptu Karjiyo bersama Babinsa Sondakan, pada siang tadi Rabu (04/11/2020) melaksanakan giat patroli desa binaan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga desa binaannya yang masih terdampak oleh adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 serta masih tergolong dalam keluarga prasejahtera.

Aiptu  Karjiyo Selaku Bhabinkamtibmas Sondakan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan sambang desa binaan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama utamanya terhadap warga binaan yang terdampak dengan adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

“Selain memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga desa binaan kami juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan juga sosialisasi tentang Corona Virus Disease 2019 agar warga bersama sama mematuhi semua himbauan dan juga intruksi dari Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus,” ucap Aiptu Karjiyo.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Binmas AKP Febriyani Aer,SIK.MH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan patroli sambang daerah binaan, Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan keadaan dari warga desa binaannya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga, khususnya yang masih tergolong dalam keluarga prasejahtera atau yang terdampak oleh adanya pandemi Covid 19 dan yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kasat Binmas.

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK menambahkan, untuk saat ini bantuan sosial berupa sembako tidak semua warga yang tergolong dalam keluarga pra sejahtera atau yang terdampak oleh adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 yang ada diwilayah hukum Polsek Laweyan memperolehnya, karena memang jumlahnya sangat terbatas.

“Kami selaku aparat keamanan dan penegak hukum akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan sesuai dengan kemampuan kami dan sesuai dengan data yang telah dikumpulkan oleh para Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Laweyan yang rutin hadir ditengah tengah warga desa binaannya,” pungkas Kapolsek .