Bhabinkamtibmas Tegalharjo Pengamanan Ibadah Gereja Kepunton di Tengah Pandemi Covid 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Pada situasi pandemi corona ini dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota Surakarta untuk itu Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan ikut serta mendisplinkan warga dalam melaksanakan ibadah di Gereja Kepunton Tegal Harjo kota Surakarta, Minggu (17/01/2021).

Sebelum dilaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas Tegal Harjo Aipda Joko Lebowo melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat kebaktian gereja dikarenakan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah memerlukan perlindungan dan pengayoman.

Selain itu Aipda Joko Lebowo juga mengimbau dan mendisplinkan kepada pengurus gereja yaitu jaga jarak aman, pakai masker, cek suhu badan, agar selalu menyiapkan tempat cuci tangan bagi jemaat gereja, hidup bersih dan sehat, batasi jumlah jamaat sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah di gereja sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman meskipun ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Bhabinkamtibmas Tegalharjo