Bhabinkamtibmas Timuran Bantu Atur Lalin Akibat Pohon Tumbang

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Akibat hujan deras tadi malam yang disertai angin kencang diwilayah kota Surakarta, mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Gajah Mada Kelurahan Timuran Kecamatan Banjarsari sehingga membuat sebagian jalan tertutup dan menghambat lalu lintas.

Oleh sebab itu Aiptu Suwojo selaku Bhabinkamtibmas daerah tersebut bersama personel Dinas Lingkungan Hidup dan warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Gajahmada Payobada kelurahan Timuran kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Sabtu (14/11/2020).

“Mendapati informasi warga, anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” ucap Aiptu Suwojo.

Kapolsek Banjarsari AKP M.Rikha Zulkarnain,SIK.MH menambahkan, bahwa pohon tumbang tersebut adalah jenis waru dengan tinggi sekitar 6 meter. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material hanya saja sempat mengganggu arus lalu lintas.

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi sebagian jalan. Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal,” imbuh kapolsek.

Kapolsek Banjarsari menghimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang.