Bhabinkamtibmas Tipes Berikan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Pengungung Lotte Mart

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam upaya untuk menjalin komunikasi dengan para pegawai dan pengunjung lotte Mart sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tipes Polsek Serengan Polresta Surakarta Bripka Anton melakukan Patroli dialogis di Mall Lotte Mart Jalan Bhayangkara Tipes Kecamatan Serengan kota Surakarta, Minggu (13/09/2020).

Bripka Anton yang saat itu patroli dan sambang mengatakan hal tersebut bertujuan meningkatkan patroli sekaligus berusaha mengupayakan sambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pegawai dan pengunjung sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Himbauan bahwa di tengah pandemi virus covid 19 yang saat ini terjadi, menghimbau kepada pegawai dan pengunjung di mall untuk tetap menerapkan social distancing serta memakai masker dalam melakukan transaksi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Serengan Kompol Suwanto,SH, mengatakan pihaknya rutin melakukan Patroli ke mall yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

”Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah,” tutur Kapolsek Serengan.