Bidkeu Polda Jateng Laksanakan Asistensi di Polresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Hari ini Bidkeu Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh AKBP Pawestri melaksanakan Asistensi dan Verifikasi bidang Keuangan TA 2020 bertempat di Aula Mapolresta Surakarta, Senin (08/06/2020).

Hadir Dalam giat tersebut ketua Tim dari Bidkeu Polda Jateng AKBP Pawestri, Kompol Djoko, Penda Imam dan Bripka Candra, sedangkan dari Polresta Surakarta Pamen Analis AKBP Giyono, Kasikeu AKP Anggun dan para operator Simak, Saiba dan pengelola anggaran Bag,Sat,Sie dan Polsek jajaran.

Tujuan dilaksanakan biar terwujudnya Akuntabilitas dan tranparansi dalam pengelolaan Keuangan Negara di lingkungan Polri.

AKBP Pawestri selaku ketua Tim Asistensi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka supervisi terkait dengan administrasi pertanggungjawaban keuangan dan pengelolaan keuangan negara.

“Kepada para penanggung jawab keuangan setiap bagian, Sat, Seksi dan Polsek jajaran, adengan kegiatan yang dilaksanakan dan selalu berkoordinasi dengan seksi keuangan yang ada di polres, terkait administrasi Perwakbu anggaran yang telah diserap” terang AKBP Pawestri.

“Sehingga semua pekerjaan pengeloaan keuangan dapat dinilai dan diukur, selanjutnya diberikan masukan, arahan dan bimbingan teknis. Dengan harapan pada akhir Tahun Anggaran 2020, Realisasi anggaran Dipa 2020 dapat terlaksana secara maksimal sesuai target yang sudah di tetapkan” lanjutnya

Usai memberikan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi bidang keuangan tahun 2020 yang mana para operator dipanggil satu persatu untuk memaparkan Perwabkunya.