Bincang Bhabinkamtibmas Jajar Bersama Warga Usai Sholat Berjamaah di Masjid Bait Al Fatah

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Jajar Polsek Laweyan Polresta Surakarta Aipda Sugiharto melakukan kegiatan sambang di kelurahan binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Terlihat siang tadi Bhabinkamtibmas Jajar Aipda Sugiharto usai Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Bait Al Fatah berbincang dengan salah satu warga yang juga sudah melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di masjid tersebut, Kamis (15/04/2021).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Sugiharto berbincang dengan salah satu warga memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewaspadai adanya aliran radikal / menyimpang yang dapat memecah belah NKRI.

Bhabinkamtibmas Jajar Aipda Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di kelurahan binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Laweyan.

“Kegiatan sambang wilayah kelurahan binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Laweyan yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” imbuh Aipda Sugiharto.

Ditempat terpisah Kapolsek Laweyan AKP Bobby Anugrah Rachman,SIK.MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada kesempatan sambang dan silaturahmi tersebut bhabinkamtibmas senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga kelurahan binaannya.

“Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama di lingkungan tempat tinggalnya masing – masing. Tak lupa bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk ikut serta mencegah penyebaran covid 19,” pungkas Kapolsek Laweyan.