Cara Unik Bhabinkamtibmas Ketelan Berikan Himbauan Stop Maksiat kepada Warganya

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Ada cara unik yang dilakukan Bhabinkamtibmas Ketelan Polsek Banjarsari Polresta Surakarta Aiptu Dwi Agus memberikan pesan – pesan Harkamtibmas di wilayah Binaannya yakni di Kelurahan Ketelan kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

Selain patroli wilayah binaan melaksanakan Sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga.

Seperti hari ini Rabu (24/03/2021), guna mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat dalam menciptakan hubungan yang bersinergi dalam meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat diwilayah binaan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan bertemu dengan beberapa Memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes), dengan cara 5M selalu Menggunakan masker, Menghindari kerumunan,menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, Mencuci tangan menggunakan sabun/sanitizer, dan membatasi kegiatan diluar rumah, menjaga kebersihan lingkungan rumah/tempat tinggal guna memutus penyebaran Virus Corona.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH mengatakan Setiap apel pagi Memberikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa dan himbauan kepada warga nya agar mengurangi kegiatan diluar rumah guna pencegahan Covid 19.” tambahnya.

“Namun ada cara unik Bhabinkamtibmas Ketelan Aiptu Dwi Agus selain memberikan himbauan protokol kesehatan, Aiptu Dwi Agus juga menyampaikan pesan – pesan Harkamtibmas kepada warga melalui spanduk yang dipasang di sepeda motor yang bertuliskan “STOP MAKSIAT !!, NDANG TOBAT!! AYO SHOLAT!!,” ujar Kompol Joko.